counter create hit
CasePeopleStory

Mau Nyontreng Koq Nggak Bisa ? Gimana Nih KPU atau Angkasa Pura?

KPU
KPU

Baru saja , saya menerima cerita yang agak lucu juga tentang mencontreng pemilu pada 9 April 2009 ini.

Namun sebenarnya menjadi nggak lucu karena ini berkait dengan ”penghilangan” hak seseorang untuk mencontreng ! Hak memilih sebagai warga negara.
Berikut ini ceritanya :

Pa Chappy, saya menerima laporan dari anak buah saya yang berdinas terbang ke Medan, pagi hari ini. Mereka 1 set crew terdiri dari Captain, Copilot, dan 3 awak kabin menjalankan tugas terbang CGK – MES -CGK – JOG – CGK. (Jakarta – Medan – Jakarta – Jogjakarta – Jakarta) Jadwal terbang pagi hari sekitar pukul 06.00 take off, dan mereka minimum harus reporting, berada siap di Airport, 2 jam sebelumnya, jadi kurang lebih pukul 04.00 pagi sudah ada di GOC (Garuda Operation Center) melapor siap terbang.Karena ini pagi hari, pencontrengan (pemilu), maka masing masing mereka membawa kertas undangan untuk ke TPS .

Yang pasti mereka tidak dapat untuk mencontreng di rumahnya masing-masing. Pada saat menuju pesawat di Terminal II mereka melihat spanduk tertulis bahwa ” form undangan contreng dapat digunakan di TPS yang disediakan di Bandara”, sehubungan dengan hari masih pagi sekitar pukul 05.00 mereka pun, memutuskan untuk mencontreng di MES (bandara polonia Medan) yang menurut jadwal akan mendarat sekitar pukul 08.30. Setiba nya mereka di bandara Polonia, ramai-ramai mereka mau menuju tempat TPS dan menanyakan pada petugas Garuda dimana tempat TPS. Akan tetapi , mereka sangat terperanjat saat mendapat jawaban bahwa ”Tidak ada TPS disini” ????????

Dengan penuh tanda tanya besar , terpaksa mereka tidak mempergunakan hak pilihnya di Bandara Polonia Medan. Akhirnya dengan terpaksa juga mereka tidak dapat mencontreng di Medan itu .

Selanjutnya mereka terbang sesuai jadwal menuju Cengkareng Jakarta dan mendarat sekitar pukul 12.15 .

Angkasa Pura
Angkasa Pura

Ternyata TPS di Bandara Cengkareng sudah ditutup karena waktu sudah menunjukkan lewat pukul 12.00 Akhirnya dengan gigit jari mereka ber 5 tidak dapat menggunakan hak pilih nya. Mereka, sangat kecewa dan sambil ngedumel mereka curhat kepada saya …………. Bagaimana nih ?????? hehehehehe. KPU atau Angkasa Pura ?

Any comment ? Saat ini mereka, ke lima crew tersebut tangah melaksanakan persiapan untuk terbang ke JOGJA dan kembali ke Bandara Cengkareng Jakarta. Salam.

Demikianlah seluruh anggota keluarga besar blogger, laporan dari lapangan berkenan dengan pelaksanaan pemilu di tanggal 9 April 2009.Sampai jumpa lagi pada laporan berikutnya, kalau ada.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button