ArticleCaseEducation

Metro TV harus melepas empat presenter terbaiknya !

4 presenter Metro TV
Metro TV harus melepas empat presenter terbaiknya untuk melanjutkan perjalanan menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Presenter televisi berita pertama nasional tersebut ialah Kania Sutisnawinata, Tommy Tjokro, Gadiza Fauzi, dan Tascha Liudmila.
Dalam acara perpisahan dengan keluarga besar Metro TV, Jakarta, Rabu (23/1), satu per satu mereka menumpahkan pengalaman berkesan selama bekerja di Metro TV.
“Sejujurnya saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya. Saya merupakan salah satu presenter yang tidak bisa menahan tawa. Yang saya ingat cara mencegahnya ialah dengan mencubit diri sendiri,” ujar Kania yang pindah bekerja ke Bloomberg.
Kania tak tahan lagi untuk tidak meneteskan air mata. “Yang pasti suka-duka saya selama 12 tahun di sini tak akan terlupakan,” tutupnya.
Lantas Tommy bercerita pada 2003 saat ia menunggu panggilan HRD di lobi Metro TV. “Saat itu, saya melamar pada dua posisi yakni sales dan jurnalis,” kenang Tommy. Ia mengakui tidak tahu apa-apa soal dunia broadcasting. Maklum, latar belakang Tommy ialah marketing.
“Namun, dengan menjadi jurnalis, saya bisa mengeksplor ilmu dengan pergi ke banyak tempat dan menemui banyak orang. Saya minta maaf kepada teman-teman semua bila ada perbuatan yang salah selama ini,” ujarnya yang juga melanjutkan pekerjaan jurnalistik ke Bloomberg.
Demikian pula Tascha Liudmila yang telah bergabung dengan Metro TV selama lima tahun. Tascha akan melanjutkan profesi kewartawanannya ke KompasTV.
Hanya Gadiza Fauzi yang mengundurkan diri dari Metro TV untuk berkarier di luar dunia jurnalistik. “Saya akan berbisnis di bidang properti dan industri kreatif,” ujarnya.
Dalam penutup acara perpisahan itu, Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo melantunkan doa bagi keempatnya.
“Ya Allah semoga Kania Sutisnawinata, Tommy Tjokro, Gadiza Fauzi, Tascha Liudmila dapat melanjutkan perjalanan yang lebih baik bagi diri mereka, keluarga, lingkungan, dan bangsa serta negara,” tutur Tomi, panggilan akrabnya. (OL-5)

Jakarta 24 Januari 2013
Sumber :metrotvnews.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.