ArticleAviationSocial

Virtual Monthly Meeting PSAPI Juli 2020

Pertemuan Bulanan PSAPI yang tertunda beberapa kali kini diselenggarakan secara Virtual

Tanggal 1 Juli 2020 Pusat Studi Air Power telah memulai kembali Monthly Meeting atau PB , Pertemuan Bulanan yang telah tertunda beberapa kali akibat Covid-19.   Berkat kerja keras Bapak Tomy Andoko beserta Pak Julius, Pak Heru dan Pak Willem Pertemuan Bulanan PSAPI yang mengikuti format New Normal atau AKB, Adaptasi Kebiasaan Baru berupa Zoom Meeting akhirnya dapat juga diselenggarakan.   Pertemuan Virtual memanfaatkan Zoom Meeting , sebenarnya sudah menjadi ide awal dari sejak tertundanya PB PSAPI beberapa bulan lalu.   Namun terkendala dengan beberapa hambatan teknis, sehingga baru dapat diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2020.

 

Image

Cukup menyenangkan PB dalam format Zoom Meeting karena setidaknya dapat menjadi penawar rasa rindu setelah tertunda beberapa kali sebagai akibat protokol kesehatan Covid -19.   Protokol  PJS, Pakai masker, Jaga jarak dan Sering cuci tangan telah memporak porandakan rencana PB sejak awal tahun ini.   Alhamdulilah, teknologi telah memberikan jalan keluar dengan pola PB Virtual bagi PSAPI.   Minimal spirit yang tengah menggebu-gebu dan sempat meredup ketika berhadapan dengan pandemic Covid-19 telah dapat dibangkitkan lagi.

Image

Pada kesempatan PB itu telah tampil sebagai pembicara Bapak Samudera Sukardi MMIS.MSIS Vice Chariman CSE Aviation, Capt Shadrach Nababan, Anggota Dewan Kehormatan APG, dan  DR.Tommy Andoko.   Ketiganya menyajikan materi yang sangat menarik, yaitu masing-masing tentang Maskapai Penerbangan ditengah Covid-19, Kecelakaan Pesawat Terbang Pakistan International Airlines dan Aviation Cyber Security.

 

Image

Cukup banyak peserta yang mengikuti PB PSAPI kali ini, antara lain hadir Asops KSAU Marsda Henri Alfiandi, Dr.Supri Abu.SH.MH, Prof. Dr. I.B.R. Supancana, SH, MH, Prof.Dr.Makarim Wibisono MA, Capt. Christian Bisara, Capt. John Brata, Dr.Yono Reksoprodjo, Marsda Purn Ir Sri Diharto, Marsdya Purn Eris Heriyanto, Capt Novyanto dan banyak lainnya.   Karena PB dilaksanakan melalui Zoom Meeting, maka selain anggota PSAPI yang sempat mengikutinya,banyak pula peserta lain yang baru pertamakali mengikuti PB PSAPI.   Selamat Bergabung di Forum PSAPI , Ibu – Bapak – Saudara-Teman Semua para pecinta Dirgantara.  Secara keseluruhan peserta yang mengikuti Virtual PB PSAPI mencapai lebih dari 60 orang.

Pertemuan kali ini cukup mengundang perhatian berbagai pihak yang berhubungan dengan kedirgantaraan seperti antara lain teman-teman dari Kementrian Perhubungan dan beberapa instansi lainnya.   Direncanakan untuk hari Rabu yang akan datang tanggal 8 Juli Pertemuan via Zoom Meeting PSAPI akan diselenggarakan lagi dengan menampilkan pembicara lainnya dengan topik yang tidak kalah menarik.   Sesuai dengan dinamika perkembangan hot issue yang tangah melanda belakangan ini, maka pembahasan akan tetap berkisar masalah pandemi Covid-19.   Pertemuan ini bersifat terbuka dan dapat diikuti oleh siapa saja.

Jakarta 2 Juli 2020

Chappy Hakim,

Pusat Studi Air Power Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button