Social

Nonton 2012 di Malaysia

Secara kebetulan saya sempat nonton film yang heboh di Indonesia yaitu 2012, disalah satu bioskop yang terletak di shoping mall besar negeri Jiran Malaysia.   Agak kaget juga saya, ternyata yang nonton mayoritasnya adalah anak-anak.

Selang Setengah main, memang ternyata film 2012 itu adalah suatu film jenaka dari cerita yang berupa fiksi ilmiah.   Suara tawa anak-anak membahana sesekali, walaupun sempat beberapa saat terpesona juga dengan kejadian yang agak mengerikan, akan tetapi yang dominan adalah “fun”.   Beberapa anak waktu saya tanyakan, ternyata banyak adegan-adegan di film itu mirip dengan banyak “komik” yang mereka sering mainkan di “play station” nya.

Kecanggihan teknologi yang kemudian di plot membalut cerita tentang kalender suku Maya yang memunculkan ramalan dunia berakhir di 2012 ternyata satu film fiksi ilmiah yang “fun”, yang lucu.   Tetapi mengapa pemberitaan tentang film ini begitu heboh di Indonesia ?   Bingung juga jadinya.

Nah, bagi anda yang ragu-ragu, silahkan nonton saja film yang “fun” ini, tidak ada hubungannya sama sekali dengan Agama manapun, walau sering disebut-sebutnya nama agama-agama tertentu.

Cerita yang sangat ringan, menjelang “kiamat” 2012, konon disebutkan hanya China yang siap menghadapinya dengan menyiapkan kapal raksasa yang dapat menyelamatkan manusia dari bencana.  Ya sesederhana itu saja koq !?

Selamat Nonton !

Penang 22 Nopember 2009

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button