Article

Dari Putaran Piala Dunia !

Selesai pertandingan Argentina melawan Jerman, Humas Argentina menyatakan bahwa 40 Juta Rakyat Argentina merasa tersinggung dikalahkan oleh Jerman dengan skor 4-0.   Seharusnya kan cukup mengalahkan dengan 1-0 atau 2-0 saja, tetapi mengapa harus 4-0 ?  Ini sudah merupakan penghinaan.   Dikhawatirkan ofisial Tim Argentina akan mengadukan hal ini ke Kepolisian serta ke Komnas HAM.

Segera setelah berakhirnya pertandingan antara Jerman dan Argentina dengan skor 4-0, maka wasit memutuskan untuk memberlakukan perpanjangan waktu yaitu 2 X 2 tahun !

Pelatih Tim Argentina , menyatakan tidak akan mengundurkan diri, pasca kekalahan timnya atas Jerman.   Kemungkinan besar, memang budaya mengundurkan diri itu bukanlah budaya Argentina.

Argentina masih belum mengakui kekalahannya dari Tim Jerman, mereka mengatakan bahwa tim yang kalah itu sebenarnya kan baru tim yang mirip-mirip dengan tim Argentina.   Konon mereka menunggu penyelidikan hasil pembuktian tersebut dari Bareskrim Metro Jaya.

Tim Jerman, telah mendapatkan teguran keras dari FIFA, karena setelah mengalahkan Argentina 4-0, mereka tidak melaksanakan lari-lari dan loncat-loncat dilapangan.   Mungkin hal ini merupakan kesalahan oknum dan juga kurangnya sosialisasi tentang loncat-loncat setelah menang.   Ini dapat dipastikan hanya menyangkut hal-hal  mengenai kesalahan prosedur saja.

Pelaksanaan pertandingan antara Jerman dan Argentina , sepertinya akan digugat oleh seseorang sebagai pertandingan yang  tidak Legal, karena wasit yang memimpinnya ternyata belum dilantik dalam kabinet pembangunan jilid 2.

Karena banyak protes selama pertandingan piala dunia  terhadap wasit,  FIFA segera berkonsultasi dengan PSSI dan mendapatkan rekomendasi yang cukup baik dan win-win sifatnya yaitu untuk segera  melaksanakan pertandingan ulang, tanpa penonton dan tanpa wasit dan mungkin juga tanpa pemain.

Lionel Messi, pasca kekalahan Tim Argentina dari Jerman 4-0,  menyatakan tidak puas dengan kepemimpinan Maradona, serta berpikiran akan segera membentuk Timnas Argentina Perjuangan.

Terakhir, DPR akan memanggil Maradona dalam kesempatan Rapat Dengar Pendapat untuk meminta pertanggunganjawaban atas kekalahan Timnya dari Jerman.

Have a nice Sunday !

Jakarta 4 Juli 2010

Chappy Hakim

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.