ArticleOpinion

Bagaimana kalau Wapres ada 19?

Capres dari Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kebanjiran cawapres. Total ada 19 cawapres yang diusulkan kepadanya. Namun, hingga saat ini SBY belum memilih salah satu dari mereka.

“Hari-hari sekarang ini, saya kebanjiran usulan cawapres dari banyak pihak. Ribuan SMS datang, total 19 cawapres yang diusulkan oleh ribuan orang itu,” kata SBY saat memberikan kata sambutan dalam Rapimnas II Partai Demokrat di Hall D Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Pusat, Minggu (26/4/2009).

Menurut SBY, nama-nama cawapres yang diusulkan kepada dirinya itu memang orang-orang baik. “Nama-nama itu semuanya baik, sehingga lebih memudahkan saya untuk memilih dari yang baik-baik itu untuk yang paling tepat. Tepat di sini bukan menurut pribadi saya, tetapi menurut masyarakat luas,” kata dia. (dikutip dari detik.com)

Apabila merujuk kepada solusi tentang Timor Timur, yaitu karena pusing setiap tahun selalu masuk kalender atau agenda di sidang PBB, solusinya…. ya lepaskan saja Timtim, selesailah persoalannya !

Disamping itu, agar memudahkan dan juga sekaligus memfasilitasi orang-orang yang ingin sekali berbakti kepada negara dengan cara menjabat jadi Wakil Presiden, mungkin lebih baik diangkat saja semua 19 orang itu menjadi wakil presiden.   Jadi bisa diatur ada wakil presiden bidang Kesra,  wakil presiden bidang polkam, wakil presiden bidang kesehatan, wakil presiden bidang pendidikan dan seterusnya.   Nanti selebihnya baru diangkat menteri-menteri, jadi menterinya tidak usah banyak-banyak karena wapresnya udah banyak.   Mungkin bagus juga ya ?!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close