People

Mahmoud Ahmadinejad,Ternyata Tak Lebih dari Seorang Pelayan !

Dalam salah satu wawancara dengan TV FOX USA, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, ditanya, apa yang dipikirkannya setiap bangun di pagi hari ?

Saya melihat ke cermin, memandang dengan sungguh-sungguh ke arah wajah saya dan kemudian berkata : “Ingat !  Kamu tidak lebih dari seorang pelayan ! Hari depanmu penuh dengan tanggung jawab yang maha berat yaitu : “melayani bangsa Iran, bangsa yang Besar ! “

Presiden yang satu ini memang sangat istimewa dalam kesederhanaan yang beralaskan semangat mengabdi kepada bangsanya.

Konon, dihari pertama dia masuk ke Istana Kepresidenan, dia langsung memerintahkan membongkar seluruh karpet mewah yang ada di Istana untuk dibagikan keseluruh mesjid yang ada di Iran. Untuk Istana Presiden, karpet diganti dengan yang lebih murah dan mudah untuk dicuci, namun tetap menjaga gengsi sebagai layaknya Istana Presiden.

Setiap hari, membawa sendiri sarapannya dari rumah, serta melarang pihak Istana menyediakan makanan untuknya.   Kabarnya, gaji nya pun tidak pernah diambil.

Sekedar mengangkat contoh bagaimana seorang pemimpin bangsa dapat dengan mudah memperoleh kesetiaan yang tiada tara dari setiap rakyatnya. Asalkan berani. Berani hidup sederhana, Berani melawan sifat yang feodalistis !  Berani dalam arti yang sesungguhnya.

Di Iran dia dikenal sebagai Ahmadinejad “the great leader”.   Tidak pernah gentar, bahkan menghadapi Amerika.

Hebat Ya ,   berbahagialah rakyat Iran !

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.