Uncategorized

Wisata (9)

Selasa 4 Mei 2010 Hari selasa ini terasa lebih segar, setelah berada  lebih dari 4 hari di Amerika Serikat.   Sebenarnya hari ini adalah hari ke 6 perjalanan saya sejak berangkat dari Jakarta.   Dengan kondisi yang Fit ini, maka dipagi hari, bangun tidur saya sudah bisa lagi mulai menulis di Blog saya untuk mengisi beberapa tulisan.   Tidak banyak, karena baru mengumpulkan point-point nya saja.   Setelah itu saya pun tidur kembali.   Pagi itu saya tidak sarapan di Hotel, melainkan menikmati saja minum di kamar, sekedar makan biskuit untuk bisa minum obat.

Siang hari, keluar hotel untuk makan siang di Restoran Thai dekat Hotel, masih di O’Farrel Street.  Seusai makan, jalan ke Macy’s Shopping Mall lagi, sekedar menurunkan isi perut dan “window shopping”.   Kembali ke Hotel, mampir untuk duduk sejenak di salah satu Kafe pinggir jalan,  menikmati sinar matahari yang cukup terik, namun tetap saja dengan udara yang masih dingin.   Duduk-duduk minum kopi, sekedar ingin ikut-ikutan orang bule, apa sih yang nikmat dengan “hang out” di restoran yang terletak di trotoar itu.

Kembali ke Hotel sebentar, setelah itu saya keluar lagi menuju satu toko yang alamatnya didapat dari anak saya yang titip untuk dibelikan beberapa keperluannya yang diinginkan.   Toko tersebut terletak di Post Road yang ternyata tidak begitu jauh dari Hotel.   Dalam perjalanan kembali ke Hotel, kami mampir di Japan Town, sementara kerabat saya mencicipi Mie disitu, saya sendiri memilih untuk mencoba Ice Cream “home made” yang dijual tidak jauh dari restoran Mie itu.

Malam hari saya makan malam di Osha Thai Food Restaurant yang terletak di 149 2nd St San Fransisco, CA 94105.   Berbagai jenis makanan dengan masakan Thai disediakan disini dengan rasa yang agak sedikit pedas, namun “pas” untuk ukuran rasa lidah orang Indonesia.

Beberapa menu unggulannya, selain Thai Ice Tea tentu saja, mereka sangat ahli dalam mengolah kepiting dan juga udang.   Hidangan yang segar dan lezat dari “crab rangoon” merupakan menu favorit pengunjung.   Pumpkin Curry, Fried noodles with duck, volcanic beef dan pineapple fried rice adalah sajian yang tidak kalah populer.   Disamping itu mereka juga menyediakan apa yang dinamakan dengan Vegetable stirfry with rice noodles and tofu yang merupakan menu kebanggaannya juga.   Untuk makanan pembuka tersedia angel  antara lain wings and sticky rice, yang dapat dipastikan akan membuka selera makan kita.    Jangan lupa, bagi penggemar sate, disini anda harus mencoba “lamb and Chicken Satay” yang dapat membuat “fly” !  Kelezatan makanan disini juga didukung oleh indahnya dekorasi restoran yang dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menambah rasa nyaman pengunjung.   Suasana ruangan makan yang sangat “mengundang” telah berhasil menciptakan atmosfer yang relaks sekali. Pelayanannyapun  sangat “bersahabat” seolah berpadu dengan rasa masakan yang kita santap disitu.

Harga makanan ternyata tidak semahal yang diperkirakan bila membandingkannya dengan suasana  “rada mewah” yang ditampilkan disitu.   Demikian tak terasa, perut sudah penuh dan secara otomatis mata terasa berat alias ngantuk.

Kembali ke Hotel sudah agak menjelang tengah malam, setelah menikmati makan enak dengan obrolan ringan yang menghanyutkan suasana.   Itulah santap malam di Osha Thai Food Restaurant.

San Fransisco 4  Mei 2010

Chappy Hakim

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close