arsekal TNI (Purn) Chappy Hakim bersama 3 orang tim nya datang berkunjung ke Banyuwangi. Chappy datang sebagai Chairman PT. CSE Aviation Consulting untuk menemui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Lulusan Akabri Udara tahun 1971 itu hadir bersama Vice Chairman PT. CSE Aviation, Samudra Sukardi dan CFO Moorobbin Flying School Melbourne, Maddy.

Dengan mengenakan setelan jas casual, Chappy Hakim bersama rombongan bertemu Bupati Anas di ruang Gusdur Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Minggu (12/3/2017). Usai melakukan pertemuan tertutup, Chappy beserta tim melakukan pemaparan insfrastruktur dan monitoring bandara agar Bandara Blimbingsari kedepannya semakin easy access.

Menurut Purnawirawan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), bidang penerbangan secara nasional kita berhadapan dengan kondisi menyulitkan. Hal itu karena perencanaan awal yang tidak konsisten dan berkelanjutan.

Prajurit yang telah mengantongi lebih dari 8 ribu jam terbang itu menyarankan Bandara Blimbingsari harus punya strategi yang konsisten. Strategi itu dibutuhkan supaya bisa mengakomodir pertumbuhan penumpang dan pembangunan akses bandara.

“Harus ada strategi masterplan yang konsisten dan continue, supaya bisa mengakomodir penumpang secara besar besaran,” ungkap Chappy.

Pertumbuhan dan pembangunan yang konsisten, sambung Chappy, diproyeksikan akan menimbulkan multiplier effect. Seperti pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan menjadikan Banyuwangi sebagai ikon pariwisata setelah Bali.

“Kami berharap Banyuwangi bisa menjadi contoh dalam menghadapi pertumbuhan penumpang yang pesat dan pertumbuhan pembangunan akses bandara,” tutupnya.