ArticleAviationDefense and SecurityEducation

Seskoau 2019, Seminar Nasional Akhir Pendidikan

Merumuskan Strategi Nasional Dalam Menghadapi Potensi Ancaman Global Sebagai Bahan TNI AU Dalam Menghadapi Tahun 2045 (100 Tahun Indonesia Merdeka)

 

Image

          Pagi tadi hari Selasa tanggal 22 – 23  Oktober tahun 2019, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) menyelenggarakan Seminar Nasional Pasis (Perwira Siswa) Seskoau A56 Tahun Pelajaran 2019, dalam rangka Akhir Pendidikan di Kampusnya Lembang Jawa Barat.   Tema Seminar yang diangkat adalah “Merumuskan Strategi Nasional Dalam Menghadapi Potensi Ancaman Global Sebagai Bahan TNI AU Dalam Menghadapi Tahun 2045, 100 Tahun Indonesia Merdeka.

   Image

       Seminar dibuka sendiri oleh Komandan Seskoau, Marsekal Muda Henri Alfiandi sebagai pimpinan Seminar.   Dalam Seminar ini yang bertindak sebagai Pembahas Makalah adalah Dr. Andi Widjajanto dan Romie Oktavianus Bura Ph.D.   Sedangkan yang berperan sebagai Penanggap adalah Marsma Elianto S.IP dan Dirjen Pothan Kementrian Pertahanan  Prof.Dr.Ir. Bondan Tiara Sofyan M.Sc.   Saya sendiri diundang oleh Panitia Seminar sebagai Keynote Speaker. 

Image

          Penyelenggaraan Seminar Nasional Akhir Pendidikan ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga Seskoau Widya Dirgantara.   Pelaksanaan Seminar Nasional adalah merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja III Pasis Seskoau A-56 Tahun Pelajaran 2019 yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 6 September 2019 di Malaysia.  

Image

 

Hasil dari kegiatan Kuliah Kerja III tersebut akan diwujudkan dalam bentuk Naskah Ilmiah di dalam Seminar Akhir Pendidikan tersebut.

         Jakarta 22 Oktober 2019

Chappy Hakim

Pusat Studi Air Power Indonesia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.