counter create hit
ArticleEducationFlightStoryUncategorizedUnik & Lucu

Perkembangan Mutakhir : Lihat Buku Baru !

Buku - Saya Pengen Jadi Pilot
Buku - Saya Pengen Jadi Pilot

Ini adalah buku baru yang akan mulai memasuki toko-toko buku lebih kurang 1 atau 2 minggu lagi.   Buku dengan Judul “Saya Pengen Jadi Pilot”, adalah berisi pengalaman saya pribadi dalam dunia penerbangan.   Pengalaman saya pertama kali melihat pesawat terbang, pertama kali duduk di kokpit sampai dengan penerbangan saya terakhir sebagai Pilot. Kebetulan sekali saya memperoleh keuntungan dalam perjalanan hidup ini sempat menjadi Pilot Militer dan juga pernah bertugas di Maskapai Penerbangan sipil selama lebih kurang 3 tahun lamanya.   Pengalaman-pengalaman unik, lucu dan juga pengalaman yang nyerempet-nyerempet bahaya(tidak dapat dilupakan seumur hidup) dalam terbang, saya tuangkan di buku ini.  Tidak bertujuan apa-apa, selain untuk sekedar berbagi dengan harapan ada juga manfaatnya bagi pembaca semua.    Agak sedikit KKN, karena editor buku ini adalah anak saya sendiri Tascha Liudmila dan disampul belakang , adik saya mengisinya dengan tulisan singkat sebagai berikut :

Abdul Hakim adalah seorang Wartawan Kantor Berita Antara.

Tinggal di sebuah rumah, yang bagus ngga, jelek juga ngga, ya lumayanlah, letaknya di Jalan Segara IV Jakarta (Sekarang Jl. Veteran)

Dia tinggal bersama istri dan 2 orang anaknya.

Anak pertama bernam Bachrul berusia 4 tahun dan yang kedua Chappy berusia 3 tahun.  Di masa itu, anak kecil biasanya buang air besar dengan pispot. Begitu juga dengan Chappy.

Nah ada suatu peristiwa kocak. Chappy sedang buang hajat di pispot di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara pesawat di angkasa, dan apa yang terjadi?

Dengan hebohnya Chappy berlari ke luar rumah untuk melihat pesawat. Lucunya, pispot itu dia bawa dengan posisi pispot tetap menempel di pantatnya.

Hahahahaha….? Ayah, Ibu dan Bachrul ngakak abis ngeliat kelakuan si Bungsu.

Chappy masih memandang ke langit sambil berteriak,”Ayah, ada pesawat! ada pesawat! !”

Dengan mata berbinar dia berkata dengan suara sangat yakin, “Ayah, kalo udah besar, SAYA PENGEN JADI PILOT!”

Dan Allah itu luar biasa! Ternyata cita-cita Chappy tercapai. Dialah yang biasa kita kendal dengan nama Marsekal Chappy Hakim. Seorang Pilot lulusan Akabri tahun 1971. Dan jabatan terakhirnya adalah Kepala Staf Angkatan Udara! Hebat ya?

(Sebagaimana kisah ini diceritakan langsung ke saya oleh ayah saya Abdul Hakim)

Budiman Hakim

Nah, itulah sekedar laporan singkat keharibaan saudara-saudara sekalian terutama teman-teman, sahabat dan handai tolan yang telah sering menganjurkan kepada saya agar menuliskan pengalaman-pengalaman terbang yang dituangkan dalam sebuah buku.

Selamat Membaca !

Jakarta 10 Oktober 2011

Chappy Hakim

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button