counter create hit
ArticleAviationEducationSumbang Buku

Penyerahan buku kedirgantaraan Marsekal (Purn) Chappy Hakim di RSAU dr. Esnawan Atariksa

 

Marsekal (Purn) Chappy Hakim, Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia memberikan buku buku Kedirgantaraan hasil karyanya kepada RSAU dr. Esnawan Antariksa pada hari Rabu tanggal 16 Februari 2022 bertempat di loby Ka RSAU dr. Esnawan Antariksa.

Buku buku tersebut terdiri dari dua paket, masing masing untuk mengisi perpustakaan RSAU dr Esnawan Antarika di Halim Perdanakusuma dan satu paket lainnya untuk RSPAU dr.S. Hardjolukito Lanud Adisutjipto Jogyakarta. Secara simbolik kedua paket buku kedirgantaraan itu diserahkan langsung oleh Chappy Hakim kepada Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi.

Dalam sambutannya Chappy Hakim mengutarakan bahwa penyerahan dua paket buku untuk perpustakaan RS Angkatan Udara adalah dalam rangka berbagi sedikit pengetahuan dan pengalaman. Harapannya, agar buku buku yang memuat pengetahuan populer tentang kedirgantaraan tersebut dapat menambah koleksi perbendaharaan buku di masing masing perpustakaan RS Angkatan Udara tersebut.

Ditambahkannya bahwa pentingnya berbagi ilmu salah satu tujuannya adalah karena dengan menulis dan mengajar atau ceramah akan dapat lebih membuka lagi cakrawala kita semua. Ralph Waldo Emerson, seorang penulis dan filosof terkenal Amerika yang hidup ditahun 1803 – 1882 pernah mengatakan bahwa “A man is known by the book he reads”. Mudah mudahan buku buku yang disumbangkan itu akan dapat bermanfaat bagi para anggota TNI AU pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Acara penyerahan yang diterima langsung oleh Ka. RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp. THT-KL.,M.Kes dihadiri pula oleh para pejabat staf RSAU dr. Esnawan Antariksa.

Acara penyerahan tersebut di akhiri dengan foto bersama jajaran RSAU dr. Esnawan Antariksa di depan pintu gerbang RSAU dr. Esnawan Antariksa.

Jakarta 16 Februari 2022.

Chappy Hakim

Pusat Studi Air Power Indonesia.

Artikel ini dimuat di https://indonews.id/mobile/artikel/323380/Buku-untuk-RS-Angkatan-Udara/

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button